Kamis, 14 Maret 2013

Kita SIAP Karna Kita BISA.

'Siap-Bisa" Tonji Pimpin Jenepnto
di Update oleh ronalyw  
Kamis, 14 Maret 2013 00:00
PASANGAN bakal caon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar Kr Ninra dan Mulyadi Mustamu Kr Tinggi (Siap-Bisa), mengembalikan formulir pendaftaran di sejumlah partai politik, Rabu (13/3).

Ada empat partai yang ditempati mengembalikan formulir pendaftaran kemarin. Keempat partai itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).
Saat mengembalikan formulir, pasangan Siap-Bisa ini diantar ribuan pendukung dan simpatisannya. Pasangan Siap-Bisa didampingi istri masing-masing yakni
Ny Hj Hamsiah Iksan Kr Intang dan Ny Hj Yaisya Mulyadi Kr Baji.
Mereka juga dikawal sejumlah tim sukses, seperti Syafruddin Nurdin, Malik Situju, Nur Alam Kr Beso Sofyan Sagaf, Husnul Basri Kr Jalling, Rahmat Sasmito, Abidin Nompo, Arman Kr Sese, Ibrahim Kr Tutu, dan Muh Jafar.

Selain itu, ada pula Baharuddin Nai dan Sudirman Ero. Tampak juga tim keluarga, Hj Indah Kr Nurung, Ilyas Kr Jalling, Ikrar Kr Kulle, Ikram Kr Nyau, Nur Alim Kr Jalling dan Koordinator Tim Kartini Nurlaela Syfruddin dan Hj Lenni Mustamu.
Sepanjang perjalanan menuju sekretariat keempat partai tersebut, tim sukses, para pendukung dan simpatisan yang mengendarai mobil dan motor tidak henti-hentinya meneriakkan yel-yel "Siap-Bisa Tonji Pimpin Jeneponto".
Sekretariat partai yang pertama didatangi adalah DPC PPP Jeneponto di Jalan Pahlawan Bontosunggu. Di sana pasangan Siap-Bisa diterima Ketua DPC, HM Imam Taufiq; Ketua Pembina, Bohari Bido, Ketua Tim Penjaringan, Zulkifli Kr Upa Arif Lau.
Selain itu, ada pula anggota tim penjaringan Suartina Nurham Rawa Misbahuddin Dg Tinggi dan sejumlah pengurus DPC PPP Kabupaten Jeneponto lainnya. Penyerahan berkas disaksikan Ketua DPC PPP, HM Imam Taufiq.
Usai dari PPP, rombongan  Siap-Bisa menuju Sekretariat DPC Partai Demokrat (PD) di Jalan Pahlawan Bontosunggu. Di sana merupakan Sekretariat bersama Partai Demokrat, Partai Barnas dan Partai BulanBintang (PBB).
Pada kesempatan itu, hadir Ketua DPC Partai Demokrat Jeneponto, Alamzah Kr Sewang; Ketua DPC PBB, Marsudin La'lang, Ketua DPC Partai Barnas, Hj Suarsina Kr Tayu, Ketua Tim Penjaringan, Kasmin Kr Gassing.
Saat menerima berkas pendaftaran pasangan Siap-Bisa ini, pimpinan koalisi ketiga partai ini didampingi anggota tim penjaringan lainnya, yakni Bakri Mahmud, Makmur Mallappiang, Arif Budiman Kr Sutte dan beberapa pengurus lainnya.
Usai dari Partai Gerindra, rombongan lalu mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Gerindra di Jalan Lanto Dg Pasewang. Di sana, mereka disambut Ketua DPC Partai Gerindra, Syaihuddin Kr Ampi danAmir Kr Tompo Rismawati.
Terakhir, pasangan Siap-Bisa bersama ribuan pendukungnya mendatangi Sekretariat DPC Partai Bintang Reformasi (PBR) di Jalan Lanto Dg Pasewang Bontosunggu. Kedatangan mereka disambut hangat pengurus partai.
Ketua DPC Partai Demokrat, Alamzah Kr Sewang, mengatakan, balon Bupati Iksan Iskandar Kr Ninra yang juga Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Jeneponto merupakan Purinangku (Pamanku). "Beliau adalah Purinangku," katanya.
Sementara Ketua DPRD Jeneponto yang juga balon Wakil Bupati, Mulyadi Mustamu Kr Tinggi, menurut dia, Cikalingku (sepupu satu kaliku). "Kedua sosok ini tidak bisa diragukan lagi kepemimpinannya," ujar Alamzah.
Ditegaskan Alamzah, Partai Demokrat tidak akan mengusung figur lain dalam pemilukada nanti. "Tenamo maraeng (tidak ada lain) yang bakal diusung. Hanya beliau berdua yang punya toddopuli atau komitmen kuat membesarkan partai," katanya.
Bukan itu saja, jelas dia, kedua figur ini memiliki tapai juga dalam memenangkan pemilukada nanti. "Kami yakin Siap-Bisa tonji memimpin Jeneponto. Kepemimpinan beliau berdua sudah terbukti selama ini," ujar Alamzah.
Ketua tim penjaringan koalisi tiga partai yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat, Muh Kasmin, mengatakan, pihaknya siap mengawal pasangan Siap-Bisa hingga pendaftaran di KPU Jeneponto pada 7 April mendatang dan memenangkan.
Sementara itu, balon Bupati Iksan Iskandar Kr Ninra, mengatakan, pihaknya akan melakukan perubahan, baik di pemerintahan, ekonomi maupun sosial kemasyarakatan apabila terpilih dalam pemilukada yang akan digelar 18 September 2013 nanti.
"Kalau masyarakat memberikan kepercayaan yang didukung oleh partai pengusung untuk memimpin Jeneponto ke depan, sata berjanji akan membesarkan partai pengusung. Jumlah kursi legislatif hasil Pemilu 2014 nanti bertambah," jelas Iksan.
Tim sukses Siap-Bisa, Nuralam Kr Beso, mengatakan, pihaknya juga akan mendapat dukungan dari sejumlah partai lain, seperti Partai Golkar. "Insya Allah, dukungan terhadap pasangan siap bisa akan terus bertambah" katanya. (krk/ams/b)
Share

0 komentar:

Posting Komentar