Jumat, 15 Maret 2013

Irianto Kasim Siap Dampingi Rusdin Abdullah

Jumat, 15 Maret 2013 14:40 WIB

Irianto Kasim Siap Dampingi Rusdin Abdullah

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Mantan calon wali kota makassar 2008, Irianto Kasim siap berpasangan dengan bakal calon wali kota yang berencana maju melalui jalur independen yakni Rusdin Abdullah (RUDAL).
Nama mantan Kadis PU Sulsel ini disebut-sebut oleh Ketua Relawan Gowa-Takalar (Gowata) Dahlan Dg Ngago Saat menggelar diskusi di Warkop 212 Toddopuli, Jumat (15/3/2013).
Menurut Dahlan, selain birokrasi senior Irianto Kasim adalah mantan Pengurus PSM Makassar yang sangat dekat dengan suporter yang menjadi relawan utamanya saat maju sebagai calon wali kota makassar tahun 2008 lalu. Untuk itu ada dua hal yang dapat dijadikan tolak ukur untuk dipertimbangkan RUDAL untuk meminangnya sebagai pendamping di pilwalkot makassar tahun ini.

Pertama pengalaman birokrasi Irianto Kasim akan sangat membantu RUDAL yang notabenenya adalah pengusaha sekaligus politisi dari partai Golkar. Kedua Irianto Kasim telah memiliki investasi sosial ke masyarakat saat maju sebagai calon wali kota.
Sementara menurut koordinator pemenangan Institute Survei Perilaku Politik (ISPP) Area Sulsel Muhrim Mujahid, Rusdin Abdullah yang tren survei elektabilitas terus naik hingga menembus tiga besar akan sangat terbantu kalau menggandeng Irianto Kasim.
Selain popularitas dan elektabilitasnya yang cukup menjanjikan sebagai kosong dua, Irianto Kasim adalah figur yang ramah dan berkomitmen. Hal itu dibuktikan Irianto Kasim saat di pilgub 2008 lalu yang menepati janji dan kata-katanya.
Menurut Muhrim Mujahid seorang pemimpin harus satu kata satu perbuatan sehingga ketika dia berjanji kepada rakyat potensinya untuk menepatinya sangat besar.
Selain Irianto Kasim yang masuk hitungan beberapa nama-nama birokrat yang juga masuk bidikan RUDAL yang memiliki tren survei bagus untuk ukuran calon wakil wali kota adalah Apiyati Aminsyam, Idris Patarai, Anis Kama, Syaiful Saleh, Andi Bukti, dan Takdir Hasan Saleh. (Rud)

Editor: Dewi Agustina
Sumber : Tribun Timur

0 komentar:

Posting Komentar