Kamis, 14 Maret 2013

IPI Pinrang

Minggu, 10 Maret 2013 | 11:21:25 WITA | 229 HITS
Minus DPC Suppa, Golkar Pinrang Bulat Dukung Abdy Baramuli


RANTEPAO, FAJAR -- Rapat Koordinasi  kader Golkar Pinrang, di Hotel Heritage Toraja, hingga Sabtu 9 Maret malam tadi, menghasilkan dukungan  mayoritas DPC Golkar Pinrang terhadap Ketua DPD Golkar Pinrang, Abdy Baramuli (Abri) untuk maju sebagai calon Kosong satu, dipilkada Pinrang mengendarai partai Golkar.
 
Dari total dukungan DPC tersebut, rupanya hanya DPC Suppa yang absein mendukung Abri maju di pemilukada Pinrang, September mendatang. Hal ini menyusul ketidakhadiran Ketua DPC Golkar Kecamatan Suppa, Hj Andi Sukarmenang. Pertanyaannya, justru Pengurus DPC Suppa lainnya, tak mendapat mandat untuk mengambil sikap politiknya dalam rakor ini.
 
"Mungkin ini dikarenakan dalam undang DPD Golkar Pinrang, tidak dijelaskan akan ada sikap politik dukungan DPC terhadap Ketua DPD Golkar Pinrang, untuk maju ke Pilkada," bela fungsionaris Golkar Pinrang, H Ramli, tak lain suami Ketua DPC Golkar Suppa itu.
 
Berdasarkan hasil survey Indeks Political Indonesia (IPI), justru menempatkan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, berada pada popularitas/elektabilitas tertinggi dibanding figur lainnya, termasuk Abdy Baramuli, Kaharuddin, Andi Irwan, Abdullah Rasyid dan Darwis.
 
Menanggapi hal ini, Ketua Golkar Pinrang, Abdy Baramuli, dengan tegas menyatakan dirinya tidak akan maju, baik sebagai kosong satu dan kosong dua, kalau tanpa mengendarai Golkar. 
 
"Saya hargai dukungan DPC terhadap saya. Tapi sekali lagi, saya tidak akan maju tanpa lewat usungan Partai Golkar," kuncinya. (nas)

0 komentar:

Posting Komentar