Kamis, 14 Maret 2013

IPI: Jelang Pilwalkot, Supomo Harus Membentengi Diri

IPI: Jelang Pilwalkot, Supomo Harus Membentengi Diri

|

BONEPOS.MAKASSAR - Dipemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkota) Makassar, 2013-2019, Posisi incumbent wakil walikota Makassar Supomo Guntur dibayangi dua simbol kekuatan politik golkar di sulsel, yaitu keluarga SYL dan Nurdin Halid, kalau Ketua Golkar Makassar Ini tidak tepat memposisikan pilihan politiknya terkait pendampingnya yang diprediksi dari kader pohon beringin maka bisa saja rekomendasi golkar melayang darinya.

Dimana pilwalikota makassar ini beberapa kader Golkar siap maju dan dari segi kekuatan mereka relatif seimbang. Haris Yasin Limpo Mewakili Keluarga SYL, dan Kadir Halid Mewakili Keluarga Nurdin Halid, dibayangi kader muda golkar lainnya yaitu Ketua DPRD Makassar Farouk M Beta, dan Legislator golkar Yusuf Gunco.

Selain mereka yang diprediksi hanya mengejar pendamping Supomo guntur, Kader golkar Lainnya yaitu Legislator Golkar Andi Yagkin Padjalangi, Pengusaha Yang Juga Pengurus golkar Rusdin Abdullah, dan Zulkarnaen Arief, Justru siap bersaing dengan Supomo Guntur untuk maju sebagai Balon walikota dan juga memperebutkan kendaraan pohon beringin ini.

Menurut Direktur Eksekutif Indeks Pilitica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, Saat ini Survei Ketua golkar Makassar Supomo Guntur berada di Dua besar Popularitas dan Elektabilitas, tetapi masih berpotensi dikejar oleh Rusdin Abdullah, Yagkin Padjalangi, dan Zulkarnaen Arief, karna selisi survei mereka belum terlalu tinggi.

Menurutnya, Supomo Guntur Harus membentengi dirinya dengan memilih satu dari dua simbol kekuatan golkar sulsel, yaitu mengambil wakil Kadir Halid, atau Haris Yasin Limpo, atau Supomo guntur bekerja keras untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas nya untuk menjauhi pesaing-pesaingnya sesama kader beringin, sebab secara mekanisme kelembagaan golkar pasti akan mengusung kader yang surveinya sangat tinggi, tutur Suwadi.

Selain itu menurut Suwadi, Rusdin Abdullah dan Andi yagkin Padjalangi yang saat ini membuntuti popularitas dan elektabilitas Supomo Guntur siap menyalib rekomendasi golkar kalau Wakil walikota Makassar ini cermat memainkan irama politiknya, papar Suwadi

Laporan : Enal Shaenal
Editor : Riswan
- Reviewer: Bone Pos - ItemReviewed: IPI: Jelang Pilwalkot, Supomo Harus Membentengi Diri
BONEPOS Tulisan

0 komentar:

Posting Komentar