Kamis, 14 Maret 2013

IPI Makassar.

Zugito Cukup Kuat

MAKASSAR, BKM -- Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat Walikota Makassar September mendatang.

Sosok Zulkifli dinilai memiliki jaringan yang sangat besar meski berada diluar struktur partai politik (Parpol) yang ada.
''Modal sebagai tokoh pers nasional dan Sulsel, Zulkifli memiliki popularitas yang sangat bagus,''ujar Direktur Indeks Politika Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, Minggu (3/3).
Menurut Suwadi kalau manajemen politik Zugito bekerja dengan baik maka tak menutup kemungkinan elektabilitas dan popularitasnya bisa melonjak tajam. Apalagi pergerakannya selama memimpin KPU Makassar dinilai cukup fantastis.
''Pak Zugito bisa bersaing dengan kandidat lain.

Apalagi memiliki investasi politik di masyarakat dengan kerja-kerjanya selama berkecimpung di lembaga KPU,'' tambahnya.
Pengamat politik UIN Alauddin Dr Sabri juga tidak menampik peluang Ketua PWI Sulsel ini bila ingin bertarung di Pilwali Makassar. Dengan jaringan media yang tersebar luas di Sulsel dan Sulselbar membuat posisinya semakin kuat.
"Sebagai sosok yang mumpuni dan pernah sukses memimpin KPU, kemampuannya dalam tata kelola organisasi pemerintahan tak diragukan lagi. Beliau memiliki kemampuan memimpin yang tak dimiliki figur lain,'' tambahnya.
Sementara itu  kandidat Walikota Makassar Zulkifli Gani Ottoh yang dimintai tanggapannya terkait masuknya namanya dalam bursa kandidat Walikota Makassar mengaku mengapresiasinya. Hanya saja Zulkifli menegaskan bila dirinya tidak ngoyo untuk memimpin Makassar.
"Untuk masalah Pilwali saya sama sekali tidak ngoyo. Biarkan saja semuanya seperti air mengalir, toh pada saatnya nanti akan nampak kepermukaan''tukasnya diplomatis. (rif/ila/A)


0 komentar:

Posting Komentar