Kamis, 14 Maret 2013

IPI Pinrang.

Abdi Baramuli Ancam Posisi Incumbent

Selasa, 12 Maret 2013 15:30 WITA
PINRANG, TRIBUN-TIMUR.COM--Posisi calon incumbent Pilkada Pinrang, Aslam Patonangi terancam walaupun hasil survey masih menempatkannya di posisi teratas.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir yang membocorkan hasil surveinya dari bulan Januari hingga Maret 2103 secara terperinci. Hasil survei menempatkan posisi incumbent sangat lemah.

"Untuk seorang incumbent, surveinya harus di atas 50 Persen untuk bisa tidak terkejar oleh lawan-lawannya. Tetapi, survei Aslam Patonangi malah hanya  43 persen di bulan Januari 2013 dan di bulan Maret 2013 survei Aslam Patonangi justru turun lagi menjadi 38 Persen," kata Suwadi, Selasa (12/3/13).

Ia menambahkan, sebaliknya, hasil survey rival Aslam, yaitu Ketua Golkar Kabupaten Pinrang, Abdi Baramuli terus melejit. Di bulan Januari, elektabilitas Abdy Baramuli baru 13 Persen tetapi di bulan maret 2013 Survei Abdy Baramuli naik menjadi 18 Persen. Sedangkan survey Andi Irwan Hamid di bulan Januari sebesar 12 Persen dan di bulan Maret stagnan pada angka 12 persen.

Menurut Suwadi, selama ini kalau seorang incumbent surveinya di bawah 45 persen maka potensinya untuk ditumbangkan sangatlah besar.

Penulis : mahyuddin
Editor : imam
Share on Facebook
Share on Twitter

Follow @tribuntimur on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar