Kamis, 14 Maret 2013

IPI Pileg.

Nurhasan Andalkan Loyalitas Pendukung

MAKASSAR, BKM -- Ketua DPW Partai Bintang Reformasi (PBR) Sulsel, Nurhasan, memastikan diri akan maju lagi sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI pada Pemilu 2014 mendatang.

Pada Pemilu 2009 lalu, Nurhasan gagal lolos ke Senayan. Meski suaranya cukup untuk mendudukkan dirinya sebagai anggota DPR RI, tapi partainya, PBR, gagal mencapai ambang batas untuk mendudukkan wakilnya di parlemen.
Kini, menghadapi Pemilu 2014, Nurhasan sudah pasang kuda-kuda. Nurhasan memilih bergabung dengan Partai Hanura. "Insya Allah, saya siap ke Senayan," ujar Nurhasan yang juga mantan calon Bupati Maros ini.

Untuk menggapai cita-citanya itu, Nurhasan mengaku, mengandalkan loyalitas para pendukungnya pada pemilihan bupati dan wakil bupati Maros beberapa waktu lalu. Selain itu, dia juga menggarap sejumlah daerah lainnya.
Jika jadi maju di Pemilu 2014, Nurhasan berencana maju melalui daerah pemilihan (dapil) II Sulsel yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Sidrap, Bone, Soppeng dan Wajo.
"Saya tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan teman-teman yang selama ini bersama berjuang dalam pemilihan bupati. Insya Allah, mudah-mudahan pada Pemilu 2014 nanti, tetap bisa bersama lagi," kata Nurhasan.
Sementara itu, tujuh srikandi dari berbagai parpol juga akan berjuang untuk lolos ke Senayan pada Pemilu 2014 mendatang. Di Partai Golkar, ada nama Tenri Olle Yasin Limpo. Partai Demokrat ada nama Andi Timo Pangerang.
Kemudian di PAN ada Indira Chunda Thita Syahrul, PKS memiliki Devi Santi Erawati, Partai Gerindra punya Deniary R Alwi Hamu, PPP menjagokan Andi Mariattang dan Partai Hanura menyiapkan Dewie Yasin Limpo.
"Saat ini, sudah ada tujuh perempuan yang punya peluang cukup bagus, meski tidak tertutup masuknya kandidat lain seperti politisi PAN Andi Yuliani Paris dan anggota DPR RI Ulfa Hermanto," ujar Direktur IPI, Suwadi Tahir, kemarin.
Politisi PPP, Andi Mariattang yang akan maju di dapil II, mengaku, siap bersaing dengan kandidat pria di dapilnya. Demikian pula dengan Deniary R Alwi Hamu. Dia mengaku siap memerjuangkan daerah bilamana mendapat amanah masyarakat di pemilu mendatang. (rif/ams/b)

0 komentar:

Posting Komentar