Kamis, 14 Maret 2013

IPI: Golkar Patut Perhitungkan Rudal

Tribun Timur - Minggu, 3 Maret 2013 23:45 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menilai bakal calon (balon) Wali Kota Makassar Rusdin Abdullah patut diperhitungkan oleh Golkar untuk di usung sebagai calon walikota Makassar periode 2013-2018.

Hal itu dinilai lantaran Rudal sapaan akrab Rusdin Abdullah yang juga merupakan kader Golkar memiliki tren survey yang terus naik mengejar Supomo Guntur yang juga Ketua DPD II Golkar Makassar.

Saat ini kedua kader golkar ini memiliki peluang yang sama untuk menggantikan IAS tinggal mereka jeli mengambil pendamping agar dapat membantu peningkatan popularitas dan elektabilitas nya.

Saat ini Elektabilitas Supomo Guntur dan Rudal tidak berbeda jauh. Bahkan Rudal sangat berpotensi melewati survey Supomo Guntur dalam waktu dekat ini.

Pergerakan Rudal yang menyentu basis massa secara merata akan mempercepat peningkatan Elektabilitasnya.

"Keduanya sangat bersaing ketat jika melihat survei yang ada," kata Suwadi, Minggu (3/3/2013) malam tadi.

Menurutnya, berdasarkan gambaran pemetaan, saat ini RUDAL paling berpeluang selain Supomo Guntur dan Adil Patu.

Hal itu dilihat jika Rudal  mampu menyatukan basis rumpung masyarakat Takalar dan Gowa yang cukup signifikan di kota Makassar.

Sebab data statistik warga asal gowa-Takalar kurang lebih 20 persen bermukim dikota Makassar dimana Rudal memiliki rumpung keluarga Takalar yang cukup besar.

Saat ini balon wakil wali kota yang Ideal untuk digandeng Rudal menurut survey IPI adalah Idris Patarai, Apiyati Amin Syam, Anis Kama, dan Kadir Halid.(*)

Penulis : Nashrudin
Editor : Meliana Bory

0 komentar:

Posting Komentar